Menuu

Rabu, 06 November 2013

Masuk Angin

Gejala seperti perut kembung, meriang, sakit kepala, dan bersin-bersin sering disepelekan. Padahal, kondisi ini bisa memburuk dan mengundang datangnya penyakit. Yang kurang disadari, gaya hidup kita selama ini kerap memicu terjadinya masuk angin. Ubahlah agar tubuh lebih sehat dan lebih giat beraktivitas.
1. Kurang tidur.
Banyak pekerjaan, pulang malam, bisa membuat waktu beristirahat jadi lebih sedikit. Tak heran bila stamina kita jadi turun. Ini terbukti dari studi yang diadakan Carnegie Mellon University. Menurut pernyataan para peneliti yang dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine, kekurangan tidur bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan virus penyebab penyakit.
2. Lama berada di ruangan ber-AC.
Kini, hampir semua gedung perkantoran dan rumah dilengkapi penyejuk udara. Agar dinginnya terasa, ruangan dikondisikan selalu tertutup. Akan tetapi, ini ternyata malah bisa membuat kualitas udara di ruangan memburuk sehingga memengaruhi kesehatan kita. Penelitian yang dilakukan Dr Dan Teculescu di Inggris, Italia, dan Skandinavia menemukan, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yang berat, seperti infeksi pernapasan, hingga yang ringan, seperti sakit kepala. Kebanyakan responden juga mengeluh sering bersin-bersin karena sensitif terhadap sirkulasi udara yang kurang baik.
3. Sering terlambat makan.
Padatnya kesibukan bisa menyebabkan kita lupa makan. Padahal, kebiasaan melewatkan waktu bersantap bisa membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas. Sebagai solusi, Ara DerMarderosian, PhD, pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences, Philadelphia, menganjurkan kita untuk membiasakan diri makan teratur agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang lebih berat.
Tubuh Sehat dan Bugar dengan HDI Four Star
Ubahlah gaya hidup menjadi kian teratur baik itu pola makan, olahraga, maupun istirahat alias tidur. Agar kondisi tubuh kian bugar, maka konsumsilah produk suplemen yang paten. Dengan suplemen paten, maka kondisi tubuh sehat akan mudah didapatkan.
Untuk mengatasi dan mengantisipasi penyakit-penyakit yang timbul akibat gangguan imunitas tubuh, termasuk masuk angin, produk perlebahan merupakan pilihan yang paling tepat karena mengandung unsur nutrisi yang lengkap dan seimbang, yang terdapat pada Bee Pollen, Bee Propolis, Royal Jelly dan Madu.
Selain itu pula produk perlebahan kaya akan antioksidan, yang mana untuk menangkal dan menetralisir efek atau penyakit-penyakit yang bisa ditimbulkan akibat radikal bebas. Semuanya ada dalam HDI Four Stars: HDI Bee Propolis, HDI Pollenergy 520, HDI Royal Jelly dan HDI Clover Honey.
Produk perlebahan madu, royal jelly, propolis dan pollen mengandung anti oksidan dalam bentuk flavonoid, enzim, vitamin dan mineral. Dibandingkan dengan flavonoid dari sumber lain kapasitas antioksidan dari produk perlebahan jauh lebih besar. Khasiat antioksidan produk perlebahan telah terbukti dengan makin nyatanya perbaikan imunitas tubuh pemakai.
Peran antioksidan terhadap imunitas tubuh dari penelitian Al-Waili yang memberikan madu secara infus melalui vena maka dijumpai peningkatan kadar gula darah hanya untuk waktu 90 menit pasca infus, setelah itu kadar gula darah turun lebih rendah dari saat puasa. Pemberian madu secara intravena berkhasiat melindungi hati dari klroform. Tahun berikutnya Al-Waili meneliti efek penggunaan madu selama 15 hari maka dijumpai penurunan kolesterol, CRP, Homosistein dan kadar gula darah puasa.
Bila diberikan pada penderita dengan hipertrigliseritemia ternyata madu mampu menurunkan lemak ini begitu juga pada penderita hiperlipidemia madu menurunkan kolesterol. Madu dapat meningkatkan sekresi insulin yang lebih besar daripada yang disebabkan oleh pemberian sukrose. Pada penelitian lain Al-Waili menemukan bahwa pemberian madu peroral akan merangsang pembentukan antibodi selama respon imun primer dan sekunder.
Sampai saat ini mekanisme kerja produk lebah sebagai antioksidan sama seperti antioksidan flavonoid lainnya yaitu :
  • Mencegah oksidasi sejak awal reaksi.
  • Menghambat proses oksidasi segera saat reaksi terjadi
  • Memperbaiki kerusakan akibat oksidasi.
Dengan demikian efek antioksidan produk perlebahan akan memberikan khasiat :
  1. Antitumor, dengan cara menghambat enzim-enzim yang berperan dalam pembelahan sel, angiogenesis dan apoptosis (kematian sel).
  2. Anti inflamsi, menghambat aktivitas enzim COX dan LOX yang dibutuhkan dalam pembentukan mediator inflamasi ; serta menghambat histami.
  3. Kardiovaskular; mencegah aterosklerosis dan thrombosis dengan cara melindungi LDL dari proses oksidasi; dan menurunkan agregasi platele.
Jika metabolisme tubuh bekerja dengan semestinya ditambah dengan sistem imunitas yang kuat, maka tubuh niscaya akan tetap sehat dan bugar. Buktikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar